Siapa sih Albert Einstein itu?

Alhamdulilah pagi ini masih diberi kesehatan dan waktu untuk mengawasi ujian. Kesan pagi ini ada seorang siswa yang terlambat masuk ujian. Iseng saya tanya nih. Di kertas ujian ada wajah seorang tokoh fisika yang terkenal, lalu saya tanya sama siswa bernama Irwanda. Kalau kamu mau ujian. Ayo coba tebak siapa nama tokoh Fisika di kertas ujian ini?

Gambar tokoh Fisika tersebut:

           clip_image002

Jawaban Siswa tersebut, saya tidak tahu pak. Lalu saya tanya sama teman sekelasnya ayo siapa nama tokoh fisika terkenal yang ada di kertas ujian anda tersebut? Alhamdulilah satu orang siswa menyebutkan dengan benar, “Albert Einstein”. Siapa sih Albert Einstein tersebut tanya saya? Tidak tahu pak. Apa yang ditemukan oleh tokoh tersebut? Apa rumus yang ditemukan oleh tokoh ini? Siswanya pada diam seribu bahasa tanpa kata-kata. Oooo…. inilah gambaran siswa jaman sekarang.

Iseng saya tanya lagi sama siswa yang terlambat tadi, siapa pemain bola yang paling Irwanda kenal? Langsung dia menjawab CR Seven (Cristiano Ronaldo Seven). Kok Seven kenapa tidak One? Karena nomor punggung pemain ini bernomor selalu bernomor 7. Jawaban lancar, tepat dan benar.

Gimana ujiannya mau dapat lah wong tokoh Fisika dan rumus-rumus yang ditemukan oleh tokoh tersebut tidak tahu. Kita tunggu aja hasil ujiannya mudah-mudahan siswa ini mampu menjawab soal fisikanya… hehehe J

Seingat saya dulu pada waktu Ospek waktu kuliah Rumus Einstein ini dinyanyikan bersama-sama dan ingat sampai hari ini : “Energi m c pangkat dua tet tet” -à E = mc2

 

Mau tahu info yang lebih lengkap siapa itu “Albert Einstein”?

Albert Einstein

Lahir, 14 Maret 1879 Ulm, Kerajaan Wurttemb, Kerajaan Jermanda dan meninggal New Jersey, Amerika Serikat, 18 April 1955. Seorang Ilmuwan Fisika Teoritis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar di abad ke-20. Dia mengemukakan Teori Relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistika, dan kosmologi. Beliau dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya “efek fotolistrik” dan pengabdiannya bagi fisika teoritis. Untuk menghargainya, sebuah satuan dalam fotokimia dinamai einstein, sebuah unsur kimia dinamai einsteinium, dan sebuah asteroid dinamai 2001 Einstein. (Sumber : Wikipedia).

Rumus Einstein yang paling terkenal adalah : E = mc

 

Semoga Bermanfaat

Aamiin🙂

Salam Blogger : Kimia SMK Asyik

Tri GPS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s