TIP TRIK POWER POINT

Mematikan Klik Kanan di saat slide show Pada Media Presentasi Pembelajaran

abstcube

Power point adalah sebuah software presentasi yang sangat luas penggunaannya terbukti hampir semua orang memakai dalam presentasinya, dari penyajian dengan audensi terbatas maupun yang besar, dari pengajaran di kelas sampai workshop dan seminar.

Penggunaan power point yang meluas ini disebabkan karena beberapa kemudahan diantaranya, hampir semua komputer teristall sofware ini, mudah pengoperasiannya, dan kompatibel dengan pengolah kata sehingga bisa copy paste, tanpa memodifikasi apapun presentasi dapat berjalan baik, dan keunggulan lain pembaca sudah pasti bisa menambahkan sendiri hehehehe.

Dari beberapa kemudahan pengoperasionalannya, kali ini saya menekankan pada kemudahan perpindahan antar slide tanpa perlu scrip, dengan klik kanan kita bisa memanggil shortcut untuk perpindahan bahkan loncat antar slide.

Kemudahan diatas sangat cocok untuk presentasi yang tidak perlu bolak balik antar slide misal penyajian pada seminar, rapat, warkshop, tetapi kemudahan ini kurang pas kalau digunakan pada media pembelajaran yang arah navigasi(perpindahan slide) tidak linier ( dari slide pertama urut samapai slide terakhir) untuk itu perlu penyesuaian penggunaannya.

TIP TRIK POWER POINT kali ini :

  1. Dalam membuat media presentasi hendaknya dibuat tombol navigasi.
  2. Agar perpindahan slide betul-betul disebabkan oleh klik pada tombol maka seting on klik harus dimatikan termasuk fungsi klik kanan.
  3. Cara mematikan fungsi ini cukup sederhana, yaitu masuk menu slide show, pilih set up show, kemudian pilih menu Browsed at a kiosk (full screen)

Sekarang klik dan klik kanan sudah mati, sehingga perpindahan slide betul-betul karena tombol yang kita pilih, semoga bermanfaat.

Baby_with_hammer

 

 

 

*** te _ ulfa ***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s