TTS Ternyata Bisa Bikin Langsing

Baby_and_stork

Mungkin Anda berfikir jika mengerjakan teka-teki silang merupakan pekerjaan yang kurang bermanfaat. Tapi jangan salah, menurut sebuah penelitian, dengan mengerjakan teka-teki silang, anda bisa membakar kalori dalam tubuh.

Pernyataan ini dikeluarkan oleh pakar kecerdasan mental dari cannyminds.com, sebuah situs latihan otak. Menurut peneliti Tim Forrester, mengerjakan teka-teki silang atau kuis bisa membakar rata-rata 90 kalori per jam.

Seperti yang dilansir Daily Mail, Foresster menerangkan bahwa otak, tersusun dari jutaan sel-sel saraf yang dikenal dengan neuron (yang menyampaikan pesan ke tubuh). Neuron-neuron tersebut menghasilkan zat kimia yang disebut neurotransmitter untuk memancarkan kembali sinyal mereka.

Neuron-neuron ini menarik 3/4 glukosa, kalori yang tersedia dan 1/5 oksigen dari darah untuk menciptakan neurotransmitter.

Forrester, mengatakan dengan mengerjakan teka-teki silang yang sulit atau sudoku yang menantang berarti otak anda akan menarik lebih banyak glukosa dan kalori. Saat mengerjakan satu tantangan seperti teka-teki silang atau kuis, lanjut dia, kita bisa membakar 1,5 kalori setiap menit.

Asosiasi Diet Inggris mengatakan, saat berpikir keras, otak akan mengambil energi dari suatu tempat, otak bisa mendapatkan energi dari membakar kalori.”Otak sama seperti bagian tubuh lainnya, jika anda  bekerja keras, otak akan memerlukan lebih banyak kalori agar bisa
bekerja dengan baik.” ungkap juru bicara Asosiasi Diet Inggris.

Meskipun begitu, cara ini tidak akan membuat anda lebih langsing. Karena meskipun menggunakan banyak energi, otak tidak menggunakan lemak.

Berbeda dengan gula, molekul-molekul lemak tidak bisa dipecah menjadi  lukosa. Jadi, jika hendak menurunkan berat badan, anda tetap memerlukan olahraga dan makan sehat.

1animated183

***** te’ulfa *****

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s